Minggu, 20 Oktober 2013

Jagonya Beres - Beres Mainan

Saat Balqis mulai bisa memahami perkataan orang, saya mulai mengajarkannya untuk memberskan mainan yang sudah dia mainkan ke tempat semula. Awalnya saya pikir mustahil dia bisa membereskan mainannya sendiri, namun setelah beberapa kali saya lihat dia selalu menirukan apapun yang saya lakukan, maka saya coba untuk memasukkan satu per satu mainan dia yang berantakan ke dalam boks sambil memintanya memintanya untuk bergabung dengan saya, saya bilang "Balqis bantuin Umma bisa? mainannya masukin sini semua yuk... beres - beres yuk" ternyata Balqis menirukan yang saya lakukan.


"Tradisi" beres - beres yang saya lakukan bersama Balqis terus berlanjut setiap kali Balqis selesai main. Lama kelamaan saya sempat melihat Balqis membereskan mainannya sendiri tanpa perlu saya minta. Tapi namanya juga anak - anak, mainan yang sudah dia letakkan di dalam boks terkadang dia ambil untuk dimainkan lagi. Semoga saja nantinya Balqis akan terbiasa membereskan mainannya setelah selesai bermain, agar saya atau suami saya tak perlu repot - repot lagi dan sedikit merasa terbantu ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar