Selasa, 02 Desember 2014

Asisten Mbak Sum


Balqis sangat suka memainkan pakaian atau lembaran kain, setiap menemukan ada pakaian tergeletak dia selalu bertingkah seolah melipat, menata dan merapikan pakaian tersebut. Apalagi saat saya membelikannya pakaian baru, begitu dia melihat pakaian itu masih terbungkus, dia sangat bersemangat untuk membuka dan melihatnya secara detail. Sambil berkata "bagus" dia lantas menempelkan pakaian baru tersebut ke tubuhnya seraya bertanya "umma, ukup? (cukup)" Bisa jadi dia meniru kebiasaan saya yang mengukur pakaian baru ke badan Balqis, maklum saja badannya kan agak sedikit jumbo ^_^
Kebiasaannya memainkan pakaian juga terjadi saat saya membereskan jemuran dan merapikannya di keranjang untuk disetrika oleh mbak Sum (pembantu saya). Balqis selalu terlibat aktif menata cucian tersebut, hal ini juga terjadi saat mbak sum menyetrika pakaian, Balqis selalu duduk manis di belakangnya sambil sibuk menata pakaiannya sendiri untuk disetrika mbak Sum. Tetapi saya selalu mengawasi gerak gerik Balqis, saya tidak ingin tiba - tiba dia terkena setrika panas, selain itu juga saya mengawasi dia karena tidak jarang dia "menata" kembali pakaian yang sudah rapi disetrika oleh Mbak Sum, sehingga pakaian - pakaian tersebut kembali kusut dan Mbak Sum harus kembali menyetrikanya lagi.

sibuk dengan setumpuk cucian di belakang Mbak Sum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar