Selasa, 29 Mei 2012

Balqis dijemur, Balqis bukanlah kerupuk!

Di usia dua minggu terlihat warna kekuningan pada mata Balqis, kata orang itu sakit kuning yang disebabkan oleh kurang minum, mamah bilang hal itu sudah biasa terjadi pada bayi, keponakan saya bahkan sampai diambil sampel darahnya di laboraturium gara-gara matanya berwarna kuning.


Lalu mamah menyarankan untuk menjemur Balqis tiap habis mandi pagi dan memberinya air gula. Saai itu saya sedikit panik, saya tidak ingin bayi saya sakit apapun, kasihan dia...

Kemudian saya turuti saran dari mamah, memang saya akui Balqis kurang mendapat sinar matahari pagi, jadi itulah yang buat dia jadi kurang sehat. Saya juga rajin memberinya air gula yang pada akhirnya air gula tersebut saya campur dengan susu formula, hal itu berlangsung selama dua minggu hingga tanda kekuningan di mata Balqis mulai hilang.

Tapi "ritual" berjemur tetap saya lakukan hingga sekarang, karena yang saya tahu sinar matahari pagi itu banyak manfaatnya. Saya dan suami pun bergantian menjemur Balqis tiap pagi, tak jarang Balqis terkantuk-kantuk di gendongan saat ritual tersebut. Dan kemudian bisa ditebak, dia pun tertidur pulas setelahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar