Rabu, 30 Mei 2012

When Balqis poop... ^,^


Sebagai makhluk hidup yang sehat, bayi tak lepas dari BAB, begitu juga Balqis...
Umumnya bayi baru lahir fesesnya berwarna kehitaman karena adanya air ketuban yang dicerna selama dalam kandungan, tapi feses pertama Balqis justru kuning normal seperti warna feses pada umumnya. Dan itu berlangsung lebih dari lima kali dalam sehari, kata mamah itu normal, jadi saya tidak perlu panik atau curiga kalau Balqis mengalami diare. 

Balqis sedang BAB dibantu Abi

Yang saya tahu, kesehatan pencernaan bisa dilihat dari fesesnya, jadi saya selalu memperhatikan bentuk, warna dan bau feses Balqis, saya takut ada kelainan pada pencernaannya. Apalagi kalau fesesnya sedikit berbusa, orang Madura sih bilangnya LESO alias salah urat dan ujung-ujungnya si bayi dibawa ke dukun pijat untuk dipijat. Malah terkadang ada beberapa orang yang rutin memijatkan bayinya sebulan sekali bahkan dua minggu sekali.

ekspresi lucu Balqis setiap BAB
Alhamdulillah feses Balqis sejauh ini normal-normal saja, jadi saya tidak perlu khawatir akan kesehatan pencernaannya. Tapi ada kejadian menarik setiap Balqis BAB, yaitu bau feses Balqis yang diklaim oleh suami mirip dengan bau fesesnya. Dan juga ekspresi Balqis tiap BAB sangat lucu, entah itu menahan sakit perut atau sedang mengeran. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar