Sabtu, 19 Januari 2013

Gila - Gilaan Bersama Teman - Teman

diantara dua brondong
Saya mulai sering mengajak Balqis bertamu kesana - kemari. Selain bermain - main dengan sepupunya di rumah mamah dia juga saya ajak bermain dengan anak - anak lain di sekitar rumah. Sehari - hari Balqis hanya bertiga dengan saya dan Abi, hanya kita teman baginya di rumah. Saya ingin Balqis punya banyak playmate, sehingga sejak dini dia sudah belajar bergaul dengan anak sebayanya maupun yang berbeda usia. 
tampangnya nantangin banget
Pada dasarnya Balqis senang dengan keberadaan anak - anak lain di sekitarnya, dia sering tertawa terbahak - bahak melihat tingkah temannya walaupun hanya sekedar mendengar celoteh teman yang cadel.
royyan langsung galau
waktu diajak foto ama Balqis
Tapi Balqis kadang suka bikin rusuh, dia sering menarik dan mengambil apapun yang dipegang temannya, jadi mereka lantas berebut yang ujung - ujungnya Balqis emosi dan salah satu dari mereka menangis.
Teman bermain Balqis yang paling sering berseteru dengan Balqis adalah abang Ilham, sepupu Balqis dari kakak perempuan saya. Hampir setiap saya pulang kerja selalu saja mendapat laporan yang temanya sama "Balqis cari ribut"
sesaat setelah ribut dengan Nisa
Contoh laporannya begini "tadi Balqis ngejambak rambut Ilham dek" "Balqis rebutan maenan sama Ilham" "Balqis ngegigitin betis Ilham tadi, untung ga nangis" "tiap Ilham pegang mainan selalu direbut ama Balqis" atau yang lebih ekstrim "Ilham ditabok mukanya sama Balqis" hmmm.... anak saya kriminal sekali -__-

Aslinya mah ga ngerti
mereka ngomong apaan
Giliran main dengan mbak - mbak sepupunya, Balqis juga tak kalah tengil. Balqis merusak hampir semua desain rumah - rumahan yang dibuat susah payah sama mbak Nisa. Alhasil mbak Nisa teriak - teriak dan marah pada Balqis dengan kalimat yang selalu sama "adek Balqis nakal ini!!!" dengan mata melotot.
Tapi betapapun marahnya mereka, Balqis tak kalah garang, bila dibentak dia balas membentak, bahkan dia tidak sungkan menjambak rambut sebagai self defense ^_^

keliatan rada lempeng
Beda Ilham beda lagi dengan mas Dzikri, anak kakak laki - laki saya ini lempeeeeeng sekali, sabar dan nyaris pasrah bila bermain dengan Balqis. Mainan diambil, dia diem. Kaki ditarik - tarik, dia diem. Balqis bener - bener bayi berlabel PARENTAL GUIDANCE. Bahaya kalo deket - deket dia tanpa pengawasan orang dewasa -___-

Sebenarnya tidak bisa menyalahkan Balqis atas perilakunya itu, dia belum paham dengan omongan orang, saya pikir dia pasti menganggap bayi - bayi yang lebih muda usianya sebagai boneka hidup yang bergerak - gerak. Karena saya melihat tatapan Balqis penuh penasaran setiap melihat bayi lain. Dan soal menjambak dan memukul anak yang lebih tua saya rasa hanya ekspresi Balqis semata yang salah sasaran ^__^
becandaan sebelum saling tabok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar