Jumat, 25 Januari 2013

Sesi Foto Pertama dengan Awan Photography

Sudah sejak lama saya merencanakan sesi foto pribadi khusus Balqis, dulu saya pernah menceritakan bahwa saya pernah sesi foto saat hamil Balqis dalam postingan Dia Mulai Tertanam. Saya menunggu hingga dia bisa duduk tegap sempurna, meski mamah menyarankan saya berkali - kali untuk memotret Balqis di studio saat dia sudah bisa tengkurap, saya tetap tak bergeming. Foto di studio itu sudah kuno, memotret bayi semacam itu sudah ada sejak saya bahkan kakak - kakak saya bayi, tradisi ibu - ibu jaman mamah saya muda, lagipula apa menariknya anak tengkurap? Yang saya tahu, pose standar bayi - bayi sebaya saya dulu saat dipotret adalah tengkurap sembari bugil. iya, BUGIL! Masih kecil sudah pornoaksi... Beruntung saya dulu dipotret masih mengenakan pakaian walau hanya sekedar singlet dan celana dalam.

Yang saya inginkan untuk Balqis adalah sesi foto bertema, lalu saya mulai berfikir lokasi yang tepat untuk itu, saya rasa sesi foto di hutan seperti biasanya sudah sangat pasaran, lagipula tidak cocok untuk sesi foto balita. Balqis harus difoto dalam ruangan, tapi rumah siapa?
Untung kakak suami saya baru saja merenovasi rumahnya, beliau menambahkan satu lantai lengkap dengan balkon yang minimalis. Sangat cocok dengan tema sesi foto Balqis. Kemudian saya minta ijin pada beliau untuk "meminjam" rumahnya sebentar sekedar untuk berfoto - foto.

Ijin sudah didapat, saya pun menentukan hari dan membuat janji dengan sang fotografer langganan saya. Kami pun sepakat menjadwalkan sesi foto Balqis pada hari kamis, saya sengaja minta pagi - pagi sekali pada beliau karena lewat dari jam 9 pagi, Balqis pasti sudah kehilangan mood nya karena mengantuk.


Sesi foto pun dimulai pukul 7.30 pagi, kami mempersiapkan setting tempatnya, meletakkan semua boneka di atas karpet di pojok balkon sesuai arahan sang fotografer. Balqis hanya melongo, meski telah digoda tetap tidak tertawa. Tentu saya tidak ingin foto - foto Balqis hanya berisi ekspresi datar dia tanpa ada senyum centilnya seperti biasa. Saya pun teringat betapa sukanya Balqis pada musik, lalu saya memutar lagu - lagu kesukaan Balqis yang biasa saya putar di rumah. Dan ternyata berhasil membuat Balqis tertawa, walau jarang tersenyum sembari melihat kamera.

Saya sampai kasihan pada fotografernya, keringat bercucuran tanda lelah meminta Balqis untuk tersenyum. Beliau bilang, memotret anak itu gampang - gampang susah. Pasti, saya bilang. Apalagi Balqis termasuk anak yang tidak mudah akrab pada orang asing, mungkin dia selalu tersenyum ceria bila difoto memakai kamera ponsel karena dia tahu yang memotretnya adalah saya atau Abinya. Sehingga saat harus bertemu dengan sang fotografer yang asing baginya, dia jadi sedikit menutup diri. Tapi saya salut pada fotografer tersebut, dia sangat telaten memotret Balqis yang moody, bahkan dia tak segan berjoged - joged ala penari ular demi mendapatkan senyum ceria Balqis.

Dan hasilnya?? Sangat banyak yang memuji foto - foto Balqis. Teman - teman saya bahkan ingin mengikuti jejak saya membuat sesi foto untuk balitanya. Semacam plagiat memang! :D just kidding!
Komentar pertama mereka saat melihat hasil foto sesi Balqis adalah "Foto di studio mana nih?"
dan saya hanya bergumam dalam hati.... "hmmm.... studio.... kuno sekali pemikirannya! ^_^

3 komentar:

  1. Balqis yang lucu imut.. Senang bisa menjadi bagian dari sejarah perjalanan hidupmu.... Mungkin sekarang balqis belum bisa baca. Suatu saat dia akan sangat senang sekali bila membaca artikel ini. Salut buat bu Ella yang mengekspresikan rasa sayangnya lewat tulisan-tulisan di blog ini.
    Memotret anak kecil layaknya balqis itu susah-susah gampang (banyak susahnya). Menekan tombol shutter pun sangat diperhitungkan. Layaknya kita memotret momen.
    Terima kasih buat Bu Ella yang sudah seringkali mempercayakan saya dalam mengabadikan sebuah momen. Salam buat balqis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you om Awan....
      jangan bosen ya memotret Balqis karena nanti pasti ada sesi-sesi foto berikutnya
      ^,^

      Hapus
  2. Siap!!!!!!
    Sesi berikutnya "The First Step in the world",,, AwanPhotoGraphy siap mengabadikan langkah pertamanya di dunia... Miss u Balqis..

    BalasHapus